Kerja Sama Desa dengan Perhutani dan BumDes Terkait Gunung Tenong & Candi Lunggi

Pemaparan dari Rana, Kasi Pariwisata perhutani Peklaongan Barat

Kamis, 03/05 pukul 14.00-16.00 pertemuan antara Pemerintah Desa Plakaran didampingi Camat Moga Andri Adi dengan pihak perhutani Kasi Pariwisata bagian pengelolaan dan pengembangan pariwisata Rana, Rimbawati selaku bagian pelaksana pariwisata, Asper Moga Kamto dan Mantri Diwung Faqihudin. dihadiri pula oleh pengelola dan pengurus Gunung Tenong, Ketua LMDH beserta anggota, Karangtaruna dan perwakilan dari Tim PKK.

Pertemuan ini membahas surat izin untuk pengelolaan hutan yang berlokasi di Gunung Tenong, luas hutan ini sendiri sekitar kurang lebih 9,6 ha ditambah dengan bagian bawah 34 ha. pemaparan dari Camat Moga Andri Adi mengusulkan diadakannya camping ground di arena atas dan kolam renang di dekat petilasan Candi Lunggi

Hal ini disambut baik oleh Rana, pengelolaan bisa dimulai dengan perapihan area parkir, karena area lahan yang luas ini bisa dimanfaatkan lebih baik lagi dan untuk perizinan Kasi pariwisata siap membantu, dalam bualn ini seluruh tim dihrapkan bekerjasama untuk pengelolaan ini yang ditunjuk khusus adalah BumDes (Badan Usaha Milik Desa) agar kedepannya ada kerjasama dengan BUMN jika dinaungi oleh BumDes.

Kepala Desa Plakaran mengharap agar perizinan ini akan segera diajukan beserta masterplan yang diminta oleh Kasi Pariwisata, agar pengelolaan yang lebih baik segera bisa direalisasikan. lanjut Rana “kami pihak perhuatan tidak akan mempersulit izin pengelolaan hutan ini”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *