Gunung Tenong Sayang

Betapa menakjubkannya pemandangan alam yang disuguhkan foto oleh: Azmi

 

Wanna selfie here? bisa banget!! foto oleh: Azmi

Gunung Tenong merupakan suatu kawasan wisata baru yang memiliki panorama yang indah. Dari atas bukit, para pengunjung dapat melihat berbagai pemandangan berbagai tempat mulai dari desa sekitarnya sampai dengan pantai utara Laut Jawa. Di waktu sore hari para pengunjung juga dapat melihat indahnya terbenamnya matahari (sunset) sehingga menarik untuk dikunjungi. Kawasan ini terletak di areal Perhutani di Desa Plakaran Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang. jarak tempuh dari Kabupaten Pemalang melewati Kecamatan Moga sekitar 10 km. Jika anda ingin berkunjung dan melalui jalur menuju ke Kawasan Wisata Guci terus ikuti jalan menuju jalan Melati anda bisa ambil kiri menuju Desa Plakaran yaitu areal hutan Perhutani berbatasan dengan Desa Gambuhan.

Dengan suguhan pemandangan yang menakjubkan anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena anda hanya perlu mengeluarkan uang 2.000 (dua ribu rupiah) untuk tiket masuk dan 2.000 (dua ribu rupiah) untuk parkir motor dan mobil cukup membayar parkir 5.000 (lima ribu rupiah). Anda tidak perlu khawatir dengan lahan parkir yang ada di Gunung tenong karena lahan parkirnya yang luas.

1 thought on “Gunung Tenong Sayang”

  1. TINGGAL DI KEMBANGKAN SAJA MAS,,sayang seribu sayang kalo akhirnya vacum dan tidak bisa menghasilkan apa apa,,,,semoga dengan adanya wisata ini bisa menjadi lapangan pekerjaan bagi pemuda/i plakaran yang membutuhkan,sudah saatnya kita berubah dan menjadikan desa ini desa yang mandiri secara ekonomi dengan jalan membuka peluang usaha d desa,,semoga kedepanya plakaran bisa di kenal masyarakat luas .dan tidak kalah pentingnya adalah pengolahan sumber daya manusianya agar lebih peduli sesamanya,dan pada akhirnya mereka sadar pentingya hidup bermasyarakat..maju terus plakaran i love u

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *